Senin, 26 Maret 2012

Berita di Suriah

Berita Terkini di Suriah - Berita Terbaru di Suriah - Iran meningkatkan dukungan militer dan intelijennya kepada pemerintah Suriah dalam tindakan kerasnya terhadap oposisi. Hal itu dilaporkan surat kabar Washinton Post, Sabtu (3/3).
Mengutip tiga pejabat intelijen Amerika Serikat yang nama mereka tidak disebutkan mengungkapkan bahwa, mereka memiliki akses pada laporan-laporan intelijen dari kawasan itu. 
Disebutkan juga Teheran telah meningkatkan pasokan senjata dan bantuan lainnya untuk pemimpin Suriah Bashar al-Assad saat ia sedang berusaha menumpas kelompok perlawanan di kota Homs.
"Bantuan dari Iran meningkat, dan terutama pada bantuan senjata yang mematikan," kata surat kabar itu mengutip salah seorang dari para pejabat itu.
Laporan-laporan itu didukung oleh penemuan-penemuan intelijen yang menunjukkan seorang mata-mata Iran cedera baru-baru ini ketika membantu pasukan keamanan Suriah di negara itu, kata surat kabar tersebut.
"Mereka memasok peralatan,senjata-senjata dan bantuan teknik-- bahkan alat-alat pemantauan -- untuk membantu menghentikan kerusuhan," kata surat kabar itu yang mengutip pejabat itu mengenai bantuan Iran itu. "Para pejabat keamanan Iran juga mengunjungi Damaskus untuk membantu menyerahkan bantuan ini," tambahnya lagi.
Seorang pejabat senior kedua AS mengatakan Iran baru-baru ini mengirim para anggota badan intelijen utamanya, Kementerian Intelijen dan Keamanan ke Damaskus untuk membantu dalam memberi nasihat dan melatih rekan-rekan Suriah dalam tindakan terhadap para pemrotes, kata laporan itu.
Komandan Pasukan Quds Brigjen Qassem Suleimani, juga paling tidak satu kali mengunjungi Damaskus dalam pekan-pekan belakangan ini, kata surat kabar itu mengutip para pejabat AS itu.

Sumber: http://www.acehsaya.com/2012/03/berita-terkini-di-suriah-berita-terbaru.html#ixzz1qIW6ChnP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar